Cerdas! Hanya 5 Menit, Ridwan Kamil Langsung Kasih Nama Auditorium Ini, Maknanya Indah

Cerdas! Hanya 5 Menit, Ridwan Kamil Langsung Kasih Nama Auditorium Ini, Maknanya Indah

BOGOR - Sebagai seorang pemimpin, apalagi sekaliber gubernur selalu dituntut untuk bisa berfikir cepat dalam mengambil keputusan atau kebijakan tanpa menimbulkan banyak ekses dan dijalankan dengan sukses.

Hal ini dialami oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan di SMK Negeri 2 Cibinong Bogor, Sabtu (23/10).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini, ditantang oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan civitas akademika SMK Negeri 2 Cibinong Bogor untuk memberikan nama sebuah auditorium yang akan diresmikannya.

Tak tanggung-tanggung, dia hanya diberi waktu 5 menit untuk memberikan nama auditorium tersebut. Tanpa berfikir lama, ia pun menerima tantangan tersebut dan langsung keluar nama tersebut.

\"Saya dikasih waktu hanya 5 menit untuk memberi nama. Kalau berkenan, saya namakan Auditorium Mutiara. Nama itu menggambarkan keindahan, datang dari laut terbaik menghasilkan keindahan,\" kata Kang Emil.

Menurutnya, nama Mutiara merupakan akronim dari musik terbaik dan juara. Nama itu diambil karena SMK Negeri 2 Cibinong fokus pada kejuruan musik. \"Namanya bagus, Auditorium Musik Terbaik dan Juara disingkat Auditorium Mutiara,\" tuturnya.

Dia berharap, Auditorium Mutiara dapat bermanfaat bagi para siswa untuk mengembangkan bakatnya di bidang musik sekaligus melahirkan musisi-musisi besar dari SMK Negeri 2 Cibinong pada masa mendatang.

\"Tentunya kami mengharapkan lahir semangat luar biasa, dan kalau boleh tidak hanya mahir, tapi seperti Purwacaraka, Addie MS atau musisi lainnya untuk menghasilkan karya yang menginspirasi,\" ungkapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) memberikan dukungan biaya sekitar Rp7 miliar untuk pembangunan auditorium tersebut. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: